Jalan Pandanaran Semarang, Tempat Membeli Oleh-Oleh Khas Semarang.

wisata oleh2 semarangJalan Pandanaran adalah pusat oleh-oleh yang terkenal di kota Semarang. Terletak di pusat kota antara Simpang Lima dan Tugu Muda. Menjadikan tempat ini mudah dijangkau dan strategis. Jarak dari Airport Ahmad Yani sekitar 3 kilometer, jika ditempuh menggunakan mobil hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Jalan Pandanaran sangat terkenal karena disini banyak ditemukan toko ataupun pedagang pinggir jalan yang menjajakan oleh-oleh khas kota Semarang. Disini mudah sekali ditemukan aneka jajan khas kota Semarang untuk dijadikan oleh-oleh, seperti bandeng presto, lumpia dan wingko babat. Disamping oleh-oleh makanan dapat juga dijumpai toko yang menjual pakaian baik baju maupun celana, busana muslim, kemeja batik dan barang kerajinan lainnya.

Tempat Membeli Oleh-Oleh Khas Semarang dengan Harga yang Murah

Di pinggiran jalan diatas trotoar terdapat banyak pedagang menjajakan aneka oleh-oleh khas Semarang. Jika pandai menawar Anda akan mendapatkan harga yang miring jika dibandingkan dengan harga di toko sekitarnya.

Penjual Lumpia yang terkenal adalah lumpia Mbak Lien. Generasi penerus lumpia Siem Swie Hie, adalah kakak dari Siem Swie Kiem penjual lunpia terkenal jaman dahulu yang terletak di Gang Lombol Semarang. Ada beberapa variasi isi dijual oleh Lumpia mbak Liem, memiliki ciri khas racikan daging ayam kampong didalamnya. Ada tiga macam jenis lumpia yang ditawarkan, yaitu lumpia isi ayam, isi udang dan campuran antara ayam dan udang.

pandanaran-oleh2-semarangBandeng Presto adalah oleh-oleh khas lainnya. Bandeng presto sering juga disebut dengan bandeng duri lunak. Proses pembuatannya adalah ikan bandeng dimasak menggunakan uap air bertekanan tinggi. Toko bandeng Presto dan Bandeng Juwana adalah dua toko terkenal yang menjual bandeng presto di jalan Pandanaran.

Wingko Babar adalah makanan khas ketiga. Di jalan pandanaran wingko babat merk Kereta Api yang paling banyak dijumpai. Wingko babat cap kereta api memiliki beberapa varian rasa, antara lain wingko babat rasa pisang, rasa durian, atau rasa coklat.

Surganya para pecinta wisata belanja oleh-oleh adalah sebutan untuk kawasan Pandanaran. Baik pagi hingga malam hari selalu ramai, apalagi pada akhir pekan. Banyak sekali ditemukan mobil atau bus pariwisata dari luar kota mampir disini.

Jika anda datang ke Semarang, silahkan menyempatkan diri untuk mampir di jalan Pandanaran untuk membeli oleh-oleh sekaligus mampir di Lawang Sewu. Lawang Sewu adalah bangunan bersejarah peninggalan jaman Belanda, dengan arsitektur yang megah memiliki pintu dan jendela yang banyak, sehingga disebut dengan lawang sewu. Terletak di ujung jalan pandanaran menghadap ke monument tugu muda.

Kami rental mobil Semarang, adalah rental mobil semarang murah. selalu siap mengantar anda ke tempat wisata di Semarang, sesuai dengan keinginan Anda. Kami memiliki sopir yang sopan yang dengan senang hari mengantar anda ke jalan Pandanaran atau tempat wisata lainnya di kota semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>