Ruang Publik Semrawut, Bandara Ahmad Yani Berbenah

Ruang Publik Semrawut, Bandara Ahmad Yani Berbenah

bandara ahmad yani semarangSudah tidak kaget apabila kita menemukan banyak hal yang kurang pas jika memasuki area Bandara Ahmad Yani Semarang, terutama pada jam-jam sibuk. Baik mengenai antrean parkir kendaraan maupun penataan kios di dalam Bandara. Hal ini sangat banyak dikeluhkan oleh para calon penumpang, Terutama di ruang tunggu yang terkesan semrawut bercampur dengan kios kios sehingga mengurangi kenyamanan para calon penumpang. Belum lagi semrawutnya penataan area parkir, untuk parkir saja harus menunggu waktu yang lama. Sehingga jika ingin bepergian dengan menggunakan pesawat harus berangkat 1 jam lebih awal jika tidak mau ketinggalan pesawat.

Jika dilihat di lapangan Bandara Ahmad Yani sebenarnya pengunjung sudah tidak bisa tertampung lagi dikarenakan kurang luasnya kawasan bandara. Area parkir yang kurang luas mengakibatkan menumpuknya arus keluar masuk kendaraan. Dan ini sangat dirasakan oleh sopir kami di jasa sewa rental mobil di Bandara Semarang jika memasuki kawasan bandara Ahmad Yani pasti harus bersiap-siap dengan antrian yang panjang. Dan ketika sampai di lobi bandara pengunjung harus berdesak-desakan di sebelah gerai-gerai makanan.

Menanggapi hal ini PT. Angkasa Pura tidak tinggal diam. Selama beberapa waktu mulai dilakukan perbaikan berkenaan dengan parkir, penataan kios yang membuat sempit ruang tunggu dan kawasan-kawasan di sekitar Bandara. Kemudian ditambah dengan dorongan dan percepatan pembangunan dan perluasan bandara Internasional Ahmad Yani oleh pemerintah kota Semarang yang diharapkan sudah dapat beroperasi pada tahun 2018. Dan menjadi Bandara Kebanggan Kota Semarang yang Nyaman dan Rapi.

Kita ketahui bahwa bandara Ahmad Yani dibandingkan dengan bandara sejenis di ibukota propinsi merupakan bandara dengan kualitas dan performa yang paling buruk. Salah satu sebab kurang bisa dikembangkannya bandara Ahmad Yani adalah karena letak bandara yang berada di pusat kota. Sehingga sulitnya dilakukan pengembangan misalnya sulitnya mengusahakan tempat. Namun kendala ini saat ini sudah diselesaikan dengan pembicaraan antar kementrian. Nantinya pengembangan di bandara ini meliputi apron, terminal dan landasan pacu.

Kita tunggu pembangunannya selesai, semoga tidak ada kendala operasional dan proyek dapat terselesaikan sesuai dengan target. Dan nanti dapat menampung lebih banyak jumlah penumpang, dan gak antre lama jika parkit atau drop penumpang. Dan jangan lupa kalo mau sewa mobil antar jemput bandara hubungi kami ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>